Berita

    Featured Image

    Tips Cepat Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan di Mobil

    Jalan-jalan atau bepergian bersama hewan peliharaan menggunakan mobil adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun permasalahannya adalah bulu hewan peliharaan di mobil yang rontok seringkali tertinggal dan menempel kemana-mana.

    Belum lagi bulu hewan peliharaan tergolong sulit untuk dibersihkan dan membuat bagian dalam mobil terlihat lebih kotor. Namun Anda tidak perlu risau, berikut ada tips jitu menghilangkan bulu kucing atau anjing di dalam mobil.

    Cara Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan di Mobil

    Membersihkan bulu-bulu hewan di kabin atau karpet mobil tidaklah sulit jika Anda mengetahui strategi membersihkan yang tepat. Ketahui cara membersihkan bulu binatang peliharaan di mobil berikut ini.

    • Memakai Sapu

    Yang pertama Anda bisa membersihkan bulu hewan peliharaan Anda dengan memakai sapu. Alat ini bisa Anda pakai jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak atau alat lain untuk membersihkan bulu.

    Caranya Anda bisa menyapu seluruh area yang terkena bulu maka bulu-bulu tersebut akan berkumpul pada bagian sapu. 

    • Memakai Vacuum Cleaner

    Berikutnya Anda bisa mengangkat bulu yang menempel pada bagian kursi maupun karpet dengan memakai vacuum cleaner. Dengan memakai alat ini Anda juga bisa membersihkan bulu pada lokasi yang sulit dijangkau dengan sapu.

    vacuum

    Setelah membersihkan bulu, jangan lupa untuk juga membersihkan kotoran dan sampah di dalam mobil untuk menjaga kesegaran udara di dalam mobil.

    • Bersihkan Bulu dengan Lint Roller

    Selain memakai mesin penyedot debu, Anda juga bisa mengangkat bulu dengan lint roller atau roll pembersih bulu. Anda bisa menggunakan alat ini untuk membersihkan bulu di permukaan jok atau karpet.

    Caranya adalah dengan menggunakan area roller yang lengket pada bagian mobil yang akan dibersihkan. Untuk membersihkan bulu di area yang sulit dijangkau dengan roller, Anda bisa memanfaatkan lakban. 

    • Memakai Sikat Pembersih Bulu

    Sikat pembersih bulu merupakan sikat yang didesain khusus untuk membersihkan bulu. Sikat ini dapat membantu Anda membersihkan bulu yang menempel pada bagian mobil dengan cepat. 

    • Manfaatkan Sarung Tangan Karet

    Berikutnya Anda bisa menggunakan sarung tangan karet. Caranya pakai sarung tangannya kemudian basahi sedikit dengan air. Setelah itu, sapu seluruh area dengan memakai sarung tangan tersebut sampai seluruh bulu terangkat. 

    Jika Anda tidak mempunyai sarung tangan karet, Anda juga bisa memanfaatkan cairan pelembut kain. 

    Campurkan sedikit cairan pelembut dengan air biasa pada botol lalu semprotkan ke area yang ingin dibersihkan. Terakhir Anda tinggal mengelap permukaan yang sudah dibasahi dengan kain yang kering dan lembut.

    Tips Mencegah Menempelnya Bulu Hewan Peliharaan di Mobil

    Anda bisa mencegah bulu hewan peliharaan Anda menempel pada interior mobil dengan beberapa cara. Pertama, grooming bulu hewan peliharaan sebelum bepergian. Dengan melakukan grooming maka bulu kucing atau anjing yang rontok akan lebih sedikit.

    Kedua, Anda bisa memasukkan hewan peliharaan Anda di kandang khusus ketika di dalam mobil sehingga bulunya yang rontok tidak menyebar atau menempel pada jok. 

    Terakhir Anda bisa menggunakan sarung jok. Dengan menggunakan sarung jok, maka bulu dan kotoran hewan tidak langsung jatuh pada bagian jok mobil Anda. Anda juga tidak perlu repot-repot membersihkan jok karena bulu atau kotoran hewan peliharaan. 

    Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa meminta bantuan profesional untuk membersihkan bulu pada bagian interior. Bagi Anda yang ingin membersihkan bagian dalam mobil bisa mengunjungi suzuki.batara.co.id