Berita

    Featured Image

    Tetap Keren! Rekomendasi Mobil Suzuki Classic

    Pencinta mobil klasik merapat karena kali ini akan ada beberapa rekomendasi mobil Suzuki classic yang bisa jadi pilihan. Tentunya mobil-mobil tersebut masih memiliki performa yang bisa diandalkan dengan tampilannya yang klasik dan unik. 

    Suzuki memang sudah merilis banyak sekali tipe mobil. Di antaranya ada banyak mobil-mobil klasik Suzuki yang sudah berhenti produksi bertahun-tahun lalu namun masih punya banyak peminat. 

    Rekomendasi Mobil Suzuki Classic

    Mobil klasik memang cukup menarik untuk dimiliki. Tidak hanya sebagai koleksi namun mobil klasik juga bisa jadi teman untuk berkendara sehari-hari. 

    Bagi Anda yang tertarik dengan mobil klasik, berikut ini ada beberapa rekomendasi mobil klasik keluaran Suzuki yang banyak diminati sampai sekarang. 

    • Jimny

    Siapa tidak kenal mobil Suzuki Jimny? Mobil ini masih jadi primadona sampai sekarang bahkan harganya semakin mahal. Suzuki pertama kali meluncurkan Jimny pada tahun 1970 dan terus mengalami pembaruan hingga saat ini. 

    SUV ini memiliki ukuran yang sangat compact. Ukurannya yang kecil justru menjadi daya tarik tersendiri karena membuat Jimny jadi tampak imut dan fleksibel digunakan di berbagai jenis medan. 

    JimnyUnsplash.com - Rio Tamada

    Soal mesin juga tak perlu diragukan lagi. Suzuki menghadirkan Jimny dengan mesin yang tangguh. Bahkan mobil ini memiliki kemampuan off-road dan sangat layak digunakan untuk menjelajahi medan jalanan yang sulit sekalipun. 

    • Katana GX

    Berikutnya ada mobil klasik Suzuki Katana GX yang juga cukup banyak diminati. Mobil ini pertama kali rilis pada tahun 1986 dan hanya diproduksi sampai tahun 1997. 

    Tampilan mobil ini cenderung sporty dan bodinya juga sangat ramping. Performa mesin cukup bagus dan konsumsi bahan bakarnya juga sangat hemat. Cocok untuk Anda yang ingin banyak berpetualang memakai mobil klasik. 

    • Forsa

    Jika Anda mencari jenis mobil hatchback yang klasik maka Suzuki Forsa bisa jadi pilihan tepat. Mobil ini pertama kali dirilis tahun 1982 dan berhenti diproduksi di tahun 1988. 

    Suzuki Forsa memiliki desain bodi mobil yang sangat sederhana. Meskipun begitu mobil ini masih tetap terlihat klasik dan menarik. Konsumsi bahan bakarnya juga terbilang hemat. 

    • Suzuki Cervo

    Suzuki Cervo, atau yang dikenal juga sebagai SC100 di beberapa pasar, adalah mobil kecil dengan desain yang unik dan sporty yang mencerminkan gaya retro khas era akhir 70-an dan awal 80-an. 

    Mobil ini dirancang sebagai kendaraan yang praktis namun tetap menarik, dengan fokus pada performa yang baik. 

    Selain itu, desain Cervo mencuri perhatian dengan bentuk body yang aerodinamis dan proporsi yang kompak. Garis-garis yang tajam dan detail eksterior yang khas, seperti lampu depan bundar dan grille yang menarik, memberikan kesan sporty dan dinamis. Cervo tersedia dalam berbagai warna cerah yang populer pada masanya, menambah daya tarik visualnya.

    • Fronte

    Rekomendasi mobil Suzuki classic berikutnya adalah Suzuki Fronte. Mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 1962 dan berhenti produksi pada tahun 1989. Namun sampai sekarang Suzuki Fronte masih cukup populer. 

    Mobil ini berukuran kecil dan sangat ekonomis. Cenderung mudah dikendarai jadi bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pilihan mesinnya juga beragam mulai dari 360 hingga 800cc. 

    Menariknya lagi Suzuki Fronte ini hadir dalam beberapa pilihan tipe. Jadi Anda bisa memilih tipe sedan, hatchback, atau bahkan pick up. Pada masa kejayaannya, Fronte ini disebut-sebut sebagai salah satu city car legendaris di Jepang.