Berita

    Featured Image

    Ketahui Tips Membuat Garasi Mobil Ideal untuk Rumah Anda

    Garasi Mobil Ideal

    Dalam memilih ukuran garasi mobil ideal di rumah memang tidak boleh asal. Adapun untuk menentukan ukuran garasi bisa dihitung dari jenis mobil yang dimiliki. Lalu berapa ukuran garasi yang cocok untuk rumah Anda? Lihat informasinya disini. 

    Apa itu Garasi?

    Sebelum menghitungnya, tahukah Anda apa itu garasi? Garasi merupakan sebuah tempat untuk menyimpan mobil secara tertutup. Tempat ini bisa menyatu dengan bangunan rumah atau pun sesuai dengan keinginan Anda. 

    Menggunakan garasi membuat kendaraan mobil bisa memberikan keamanan lebih baik. Untuk memiliki garasi, Anda harus memberikan sisa lahan yang besar. Hal ini dilakukan agar bisa menyimpan lebih dari 1 mobil saja. 

    Perhitungan Garasi Mobil Ideal

    Jika Anda memilih lebih dari 1 mobil, tentukan aspek, jenis dan dimensi dari mobil yang dimiliki. Contohnya Anda memiliki 2 mobil sedan berwarna putih dan hitam maka membutuhkan 6,5 meter lahan per garasi. 

    Tentukan juga jarak antara mobil pertama dengan mobil kedua. Setidaknya gunakan jarak sekitar 80 cm saja. Alhasil ini membuat mobil tidak akan saling bertabrakan jika ingin membuka pintu mobil. 

    Tips Menentukan Garasi Kendaraan

    Jika sebelumnya sudah dijelaskan mengenai ukuran, dan jarak masing-masing mobil di dalam garasi. Tips ini pun akan memberikan informasi seputar garasi yang akan dibuat. Anda bisa memahaminya melalui poin-poin dibawah ini. 

    • Pakai Lantai Garasi yang Nyaman

    Pemilihan lantai licin bisa menyebabkan mobil mengalami kesulitan jika ingin masuk ke garasi. Solusinya bisa menggunakan bahan lantai keramik yang memiliki pori-pori kecil. Lalu pilih kembali keramik dengan tekstur kasar. 

    Kalau ditanya alasannya, karena keramik dengan tekstur tersebut bisa membuat mobil lebih mudah masuk ke garasi. Jika ban dalam kondisi basah sekalipun, hal itu pun tidak akan terpengaruh. 

    • Gunakan Desain

    Desain menjadi hal yang harus diperhatikan dalam membuat garasi. Pastikan pilih ventilasi udara yang baik. Hal ini akan berkaitan dengan kondisi mobil yang ada di dalam garasi tersebut. 

    Jangan lupa untuk menggunakan model pintu garasi yang cocok. Model pintu yang awet tidak akan membuat Anda harus berganti model setiap beberapa tahun sekali. Alhasil ini bisa membuat Anda hemat biaya dan uang bisa disimpan untuk keperluan lain. 

    • Buat Tempat Penyimpanan Barang