Berita

    Featured Image

    Intip Fitur fitur Unggulan XL7 Hybrid

    XL7 Hybrid merupakan mobil tipe SUV yang diluncurkan oleh Suzuki di Indonesia pada bulan Juni tahun 2023. Mobil ini memiliki sejumlah fitur unggulan yang bisa Anda pertimbangkan. Lalu, apa saja fitur Suzuki XL7 Hybrid

    XL 7 Hybrid mempunyai ruang kabin yang cukup luas dengan desain interior yang menawan. Belum lagi, mobil ini juga memiliki beragam fitur dan teknologi canggih yang akan meningkatkan pengalaman Anda dalam mengemudi. 

    Fitur-fitur Suzuki XL7 Hybrid 

    Berikut beberapa fitur dan teknologi unggulan dari Suzuki XL7 Hybrid:

    • Smart Hybrid Vehicle by Suzuki

    Sesuai dengan namanya, XL7 Hybrid menggunakan teknologi Smart Hybid Vehicle by Suzuki atau SHVS. Teknologi ini memadukan antara mesin konvensional dan listrik yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. 

    Mobil ini menggunakan Integrated Starter Generator untuk menghasilkan listrik dan baterai Lithium-ion untuk menyimpan energi saat laju mobil lambat. Dengan adanya fitur ini membuat getaran mesin menjadi terasa lebih halus.

    • Cruise dan Hill Hold Control

    Fitur Suzuki XL7 Hybrid berikutnya mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang berfungsi untuk mengatur kecepatan mobil tanpa mengharuskan Anda menginjak pedal gas. 

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Hill Hold Control yang bisa mencegah mobil mundur atau merosot saat mobil berhenti di kondisi jalan menanjak. Dengan adanya fitur ini, perjalanan menjadi lebih aman dan mudah di berbagai kondisi jalan. 

    • Sistem Start dan Stop Otomatis

    Mobil ini dilengkapi dengan sistem start dan stop otomatis dimana mesin mobil akan mati secara otomatis ketika mobil berhenti. Contohnya yaitu ketika Anda berada di lampu lalu lintas atau ketika Anda sedang terjebak macet. 

    Mobil secara otomatis akan hidup kembali ketika Anda menginjak pedal rem atau kopling. Fitur ini membantu untuk menghemat penggunaan bahan bakar mobil yang menyala. 

    • Fitur Keselamatan Canggih

    Ada beragam fitur keselamatan canggih yang ada dalam mobil ini untuk melindungi pengemudi dan meminimalkan risiko kecelakaan diantaranya yaitu pertama ada ABS atau Anti-lock Braking System

    Fitur ABS ini berfungsi untuk mencegah terkuncinya roda saat Anda mengerem mendadak sehingga mobil tetap stabil dan Anda bisa mengendalikan mobil dengan mudah. Selain itu, juga terdapat fitur EBD atau Electronic Brake-force Distribution.

    Fitur EBD sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan sistem pengereman dengan cara mendistribusikan tekanan pengereman kepada masing-masing roda sesuai dengan kondisi jalan. 

    Yang ketiga ada fitur Dual SRS Airbags yaitu pelindung penumpang berupa kantong udara yang bisa mengembang ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. 

    Kemudian ada pula fitur keselamatan ISOFIX Child Seat Anchorages yaitu sistem pengikat yang berfungsi untuk memastikan jika kursi bayi atau child seat sudah terpasang dengan aman sehingga bayi Anda terhindar dari benturan.

    • E-mirror Touchscreen

    E-mirror Touchscreen adalah fitur spion tengah atau dalam yang dilengkapi dengan 2 jenis kamera yaitu kamera depan dan belakang. Adanya kamera tersebut memungkinkan Anda untuk merekam kegiatan Anda dalam perjalanan.

    fitur e-mirror xl7 hybrid

    Selain itu, Anda juga bisa melihat kondisi depan atau di belakang mobil dengan jelas tanpa khawatir tertutupi oleh penumpang atau barang di dalam mobil.