Website Resmi SURYA BATARA MAHKOTA

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Penyebab Transmisi Mobil Bergetar dan Cara Mengatasinya

    Kondisi transmisi mobil bergetar bisa menjadi masalah yang mengganggu kenyamanan berkendara dan menandakan adanya isu mekanis yang perlu diatasi. Getaran yang terasa saat berkendara bisa disebabkan oleh berbagai faktor masalah. 

    Mengetahui penyebab getaran ini dan cara mengatasinya adalah langkah penting untuk memastikan performa kendaraan tetap optimal dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Berikut simak penjelasannya untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi getaran pada transmisi mobil.

    3 Penyebab Transmisi Mobil Bergetar

    Penyebab transmisi mobil bisa bergetar dapat diketahui karena beberapa faktor komponen pada kendaraan. Berikut beberapa poin penyebabnya!

    • Kondisi Kopling yang Aus atau Kendor

    Salah satu penyebab utama getaran pada tuas persneling mobil adalah kopling yang sudah aus atau kendor. Seiring dengan pemakaian yang terus-menerus, piringan dan cakram kopling bisa mengalami keausan yang mengurangi kemampuannya untuk mencengkeram flywheel dengan efektif. Hal ini membuat proses perpindahan gigi menjadi tidak halus, sehingga tuas persneling terasa bergetar.

    • Minyak Transmisi Tidak Cukup