Website Resmi SURYA BATARA MAHKOTA

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Kapankah Rem Mobil Harus Diservis dan Diganti?

    Rem mobil adalah komponen krusial yang sangat penting untuk keamanan dan keselamatan berkendara. Fungsi utama rem adalah mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan, sehingga kondisi rem harus selalu diperiksa dengan seksama. 

    Jika rem tidak berfungsi dengan baik, berbagai risiko keselamatan dapat muncul. Oleh karena itu, penting untuk mengenali tanda-tanda jika rem tidak berfungsi secara normal dan mengenali kapan rem mobil harus diservis.

    Kapan Rem Mobil Harus Diservis?

    Saat berkendara, Anda mungkin akan merasakan jika ada masalah dengan salah satu komponen mobil, terutama yang memiliki fungsi penting seperti rem. Berbagai indikator dapat menunjukkan bahwa rem tidak berfungsi dengan baik dan perlu diperbaiki. Penting untuk memperhatikan tanda-tanda berikut untuk memastikan keselamatan Anda dan penumpang lainnya.

    • Suara Rem Berdecit

    Tanda pertama yang perlu diperhatikan adalah suara berdecit yang mungkin terdengar saat Anda menginjak pedal rem. Suara ini biasanya mirip dengan gesekan logam atau besi, dan menandakan bahwa kampas rem mungkin sudah mulai aus dan perlu diganti. Kampas rem yang menipis atau habis dapat menyebabkan peningkatan gesekan logam saat Anda menekan pedal rem.